OctaFX | OctaFX Forex Broker
Buka akun trading
Back

Indeks Dolar AS Surut Dari Tertinggi Mingguan Di Atas 99,00

  • DXY melompat ke puncak baru di atas level 99,0.
  • Pelemahan EUR/USD pasca-ECB mengangkat indeks.
  • IHK Inti Agustus AS naik di atas perkiraan.

Greenback telah mengambil langkah ekstra hari ini, mendorong Indeks Dolar AS (DXY) ke puncak baru mingguan di atas 99,00.

Indeks Dolar AS naik di seputar ECB dovish, data

Indeks meraih tertinggi multi-hari di luar 99,00 dalam menanggapi EUR/USD yang jauh lebih lemah setelah nada dovish dari ECB pada acara hari ini. Faktanya, ECB menurunkan suku bunga deposito menjadi -0,50%, mengumumkan babak pelonggaran kuantitatif tak terbatas dan sistem suku bunga deposito berjenjang. Pada saat yang sama, bank sentral merevisi lebih rendah perkiraan PDB dan inflasi di Euroland yang lebih luas untuk periode 2019/21.

Kembali ke AS, angka inflasi yang dilacak oleh IHK utama naik 0,1% antar bulan di Agustus dan 1,7% selama dua belas bulan terakhir (vs perkiraan 1,8%). Tidak termasuk biaya makanan dan energi, harga konsumen mengejutkan secara positif, naik 0,3% bulanan dan 2,4% dari tahun sebelumnya.

Namun, DXY kehilangan beberapa daya tarik di dekat 99,10, melacak penurunan yield note 10-tahun AS ke sekitar 1,66% setelah menguji area 1,78% selama awal perdagangan.

Apa yang harus diamati di sekitar USD

Greenback berhasil mendapatkan kembali ketenangan di balik data positif dan optimisme baru dari sisi perdagangan. Pada pidato terbarunya, Ketua Powell menegaskan kembali janjinya untuk mendukung ekspansi saat ini, sementara para pelaku pasar masih mempertimbangkan penurunan suku bunga potensial dalam pertemuan-pertemuan berikutnya dan kemungkinan resesi di suatu waktu di tahun 2020. Namun, pandangan konstruktif pada DXY masih terlihat menguat di balik pasar tenaga kerja yang solid, keyakinan konsumen yang kuat dan pembacaan PDB positif, sementara inflasi terlihat mendapatkan kembali traksi positif dalam waktu dekat. Juga memperkuat buck adalah daya tarik safe haven dan status 'mata uang cadangan global'.

Level-level relevan Indeks Dolar AS

Saat ini, indeks naik 0,17% di 98,80 dan menghadapi rintangan berikutnya di 99,10 (tertinggi 12 Sep) diperbantukan oleh 99,37 (tertinggi 2019 pada 3 Sep) dan 99,89 (tertinggi bulanan 11 Mei 2017). Di sisi lain, penembusan 98,01 (terendah bulanan 6 September) akan bertujuan ke 97,74 (SMA 55-hari) dan kemudian ke 97,17 (terendah 23 Agust).

Analisa Teknis GBP/USD: Cable Di Terendah Harian Kehilangan Level 1,2300

Sterling diperdagangkan dalam tren bearish di bawah simple moving average (SMA) 100 dan 200-hari. GBP/USD sedang mengkonsolidasikan kenaikan terbaru d
Baca selengkapnya Previous

Analisa EUR/USD: Euro Tertekan Dekat Terendah 2019 Di Seputar Draghi

Pada grafik harian, mata uang bersama diperdagangkan dalam tren bearish di bawah simple moving average (SMA) harian utama. European Central Bank (ECB)
Baca selengkapnya Next
Mulai Livechat