OctaFX | OctaFX Forex Broker
Buka akun trading
Back

GBP/USD Tergelincir Di Bawah 1,2300, Terendah Baru Sesi

  • Kemerosotan Euro pasca ECB mendorong USD dan memberikan beberapa tekanan kepada pasangan ini.
  • Angka IHK AS yang beragam tidak banyak memengaruhi atau memberikan dorongan yang berarti.
  • Gerakan yang didorong EUR/GBP tampaknya membantu sisi bawah GBP/USD, setidaknya untuk saat ini.

Pasangan GBP/USD akhirnya memecah kisaran perdagangan konsolidatif dua harinya dan melemah lebih jauh di bawah level 1,2300 selama awal sesi Amerika Utara.
 
Dengan investor sudah melewati optimisme Brexit terbaru, kenaikan tiba-tiba dalam permintaan Dolar AS - terutama di balik kemerosotan mata uang tunggal pasca ECB - ternyata menjadi salah satu faktor utama yang memberikan tekanan kepada pasangan ini.

USD mendapatkan kembali daya tariknya setelah ECB dovish

Greenback mempertahankan kenaikan intraday kuatnya kembali lebih dekat ke puncak multi-tahun dan tampaknya tidak terpengaruh oleh penurunan tajam intraday dalam yield obligasi Treasury AS - lebih lanjut didorong oleh angka inflasi konsumen AS yang agak tidak mengesankan hari ini.
 
Data yang dirilis Kamis ini menunjukkan IHK AS 0,1% pada bulan Agustus dan tingkat tahunan tiba-tiba berdetak lebih rendah ke 1,7% dari 1,8% sebelumnya, yang, sebagian besar, dinegasikan oleh angka IHK inti yang lebih panas dari perkiraan.
 
Meskipun pullback intraday, beberapa dorongan pasangan silang - yang berasal dari penurunan EUR/GBP mendekati terendah tiga bulan - membantu pasangan ini mempertahankan support SMA 50-hari, setidaknya untuk saat ini.
 
Oleh karena itu, akan lebih bijaksana menunggu tindak lanjut aksi jual yang kuat sebelum mengkonfirmasi bahwa reli baru-baru ini telah kehabisan tenaga dan memposisikan diri untuk depresiasi jangka pendek lebih lanjut, mungkin kembali ke level 1,2200.

Level-level teknis yang harus diperhatikan

Draghi: Probabilitas Resesi Masih Kecil Tetap Naik

Menyusul keputusan European Central Bank (ECB) untuk menurunkan suku bunganya pada fasilitas deposito sebesar -10 basis poin menjadi -0,5% dan memulai
Baca selengkapnya Previous

Analisa Teknis GBP/USD: Cable Di Terendah Harian Kehilangan Level 1,2300

Sterling diperdagangkan dalam tren bearish di bawah simple moving average (SMA) 100 dan 200-hari. GBP/USD sedang mengkonsolidasikan kenaikan terbaru d
Baca selengkapnya Next
Mulai Livechat