OctaFX | OctaFX Forex Broker
Buka akun trading
Back

EUR/USD Pertahankan Kenaikan Dalam Band 1,1180/75

  • EUR/USD menavigasi kisaran sempit di sekitar 1,1180.
  • Kenaikan harian tampak terbatas di bawah 1,1200.
  • PDB kuartal kedua flash UME di 0,2% QoQ dan 1,1% YoY.

EUR/USD menjaga perdagangan tanpa arah yang jelas di pertengahan minggu, meskipun sisi atas tetap tidak dapat menguji ulang/melampaui penghalang 1,1200 untuk saat ini.

Perhatian EUR/USD pada yield, perdagangan

Setelah sell-off moderat Selasa, pasangan ini sekarang ingin menstabilkan diri di batas bawah kisaran mingguan di wilayah 1,1170/60.

Berita positif dari sisi perdagangan AS-China telah memperkuat mood suram sebelumnya dalam spot via buck yang lebih kuat, meskipun pembaruan kenaikan dalam suasana ‘pergerakan dana ke aset yang lebih aman' entah bagaimana membantu memulihkan kekuatan sesudahnya.

Ruang FI global terus menjadi pusat perhatian dengan latar belakang penghindaran risiko yang kuat di pasar dunia. Bahkan, perbedaan spread yield antara AS dan referensi 10-tahun Jerman telah surut ke 220/225 poin mengingat terendah sepanjang masa dalam Bund 10-tahun Jerman dan penurunan note 10-tahun AS ke level-level yang terakhir terlihat pada September 2016 di bawah 1,6%.

Dari segi data hari ini, angka-angka PDB kuartal kedua di Jerman sekarang melihat ekonomi kontraksi 0,1% pada basis kuartalan dan aktivitas ekonomi di kawasan euro yang lebih luas ekspansi 0,2% dari kuartal sebelumnya. Data lebih lanjut mencatat Produksi Industri di Euroland merosot 1,6% pada basis bulanan selama Juni.

Apa yang harus diamati di sekitar EUR

Keengganan EUR untuk merayap lebih rendah di lingkungan risk-off saat ini dapat tercermin dalam kekuatan ‘repatriasi’ yang saat ini sedang bermain serta potensi sikap pendanaan mata uang tersebut. Politik Italia telah muncul kembali sebagai sumber ketidakpastian akhir-akhir ini dan diperkirakan akan membebani sentimen lebih cepat daripada nanti. Upaya bullish berkelanjutan di pasangan ini masih terlihat lemah di tengah persiapan ECB untuk gelombang baru stimulus moneter (kemungkinan besar akan diumumkan pada bulan September), termasuk potensi penurunan suku bunga, memulai kembali program QE dan kemungkinan sistem suku bunga deposito berjenjang. Sementara itu, kemunduran yang tak henti-hentinya terhadap prospek ekonomi di kawasan tersebut dan kurangnya daya tarik inflasi terlihat membatasi kenaikan ekstra dan juga memberikan dukungan ekstra kepada sikap dovish ECB.

Level-level EUR/USD yang harus diperhatikan

Saat ini, pasangan ini naik 0,07% di 1,1178 dan penembusan 1,1232 (SMA 55-hari) akan menargetkan 1,1282 (tertinggi 19 Juli) kemudian 1,1291 (SMA 200-hari). Di sisi lain, penghalang sisi bawah berikutnya muncul di 1,1161 (terendah 12 Agustus) kemudian 1,1101 (terendah bulanan 25 Juli) dan 1,1026 (terendah 2019 pada 1 Agustus).

Emas Naik Di Luar $1.510 Karena Penghindaran Risiko Kendalikan Pasar

Logam mulia kehilangan nilai dalam USD pada hari Selasa setelah perkembangan positif seputar pembicaraan perdagangan AS-China memicu aliran risk-on. N
Baca selengkapnya Previous

Penasihat Gedung Putih Navarro: Penurunan Yield Obligasi Merupakan Tanda Lain Fed Harus Turunkan Suku Bunga

Dalam sebuah wawancara dengan Fox Business Network, penasihat Gedung Putih Navarro mengatakan masalah terbesar yang dihadapi Amerika Serikat adalah ke
Baca selengkapnya Next
Mulai Livechat