OctaFX | OctaFX Forex Broker
Buka akun trading
Back

USD/TRY Kehilangan Momentum Sisi Atas Di Atas 5,6100

  • USD/TRY surut ke level-level di bawah 5,60 setelah tertinggi harian.
  • Pasar di Turki akan ditutup hingga besok malam.
  • Sentimen risk-off terus membebani ruang FX negara berkembang.

Lira Turki telah mendapatkan kembali sisi bawah pada hari Rabu setelah USD/TRY menutup sesi Selasa sedikit di wilayah negatif dan di level-level yang bertepatan dengan SMA 200-hari utama di sekitar 5,60.

USD/TRY mengamati perdagangan, selera risiko

Spot telah mundur ke wilayah 5,58/5,59 hari ini - di mana SMA 21-hari berada - setelah mencatat tertinggi harian di luar 5,61.

Mood risk-off tampaknya telah kembali di antara investor hari ini setelah kurva yield AS 2-10-tahun telah terbalik untuk pertama kalinya sejak 2007. Penurunan tajam dalam yield AS menggerogoti optimisme yang sebelumnya timbul setelah Gedung Putih menunda penerapan tarif pada produk-produk China.

Persistennya penurunan dalam yield menambah tekanan sisi atas permintaan safe havens yang merugikan aset-aset dengan imbal hasil tinggi, pada saat yang sama menopang bias penawaran jual di sekitar Lira.

Di minggu ini, laporan pasar tenaga kerja Turki bersama dengan angka-angka Produksi Industri dan hasil Neraca Anggaran akan dirilis.

Apa yang harus diamati di sekitar TRY

Lira menghadapi resisten kuat di area 5,45 sejauh ini, atau tertinggi multi-bulan vs Greenback. Namun, preferensi saat ini ke aset-aset yang lebih aman dalam menanggapi perang dagang AS-China telah merusak kenaikan tambahan TRY untuk saat ini. Di sisi lain, Gubernur M.Uysal yang baru diangkat tampaknya telah meresmikan siklus pelonggaran yang disponsori Erdogan menyusul penurunan suku bunga oleh CBRT baru-baru ini. Apakah tindakan ini sebelum waktunya (seperti yang dianggap sebelum penurunan suku bunga) masih harus dilihat. Sementara itu, TRY tetap didukung oleh 'perburuan yield' yang sedang berlangsung, karena rates domestik masih terlihat menarik meskipun ada penurunan baru-baru ini. Pada pandangan yang lebih makro, negara perlu menerapkan reformasi struktural yang sangat dibutuhkan (diumumkan pada bulan April) untuk membawa lebih banyak stabilitas pada mata uang dan mempertahankan pemulihan serius dalam aktivitas ekonomi dan kredibilitas.

Level-level penting USD/TRY

Saat ini pasangan ini naik 0,61% di 5,5901 dan penembusan 5,6347 (tertinggi bulanan 13 Agustus) akan mengekspos 5,7025 (Fibo 50% dari pergerakan naik Februari-Mei) dan 5,7727 (tertinggi 25 Juli). Untuk sisi bawah, support berikutnya muncul di 5,4494 (terendah bulanan 8 Agustus) diikuti oleh 5,3918 (Fibo 78,6% dari pergerakan naik Februari-Mei) dan 5,2918 (terendah bulanan 29 Maret).

Indeks Harga Ekspor (Tahunan) Amerika Serikat Juli Mencatat -0.9% Menungguli Harapan -1.4%

Indeks Harga Ekspor (Tahunan) Amerika Serikat Juli Mencatat -0.9% Menungguli Harapan -1.4%
Baca selengkapnya Previous

Analisa Teknis EUR/USD: Fiber Memasuki Sesi New York Di Bawah 1,1200

EUR/USD menjaga tema kisaran tetap utuh selama tujuh hari berturut-turut. Pada grafik harian, mata uang umum dibatasi oleh resisten 1,1220/55 serta si
Baca selengkapnya Next
Mulai Livechat