OctaFX | OctaFX Forex Broker
Buka akun trading
Back

Apakah Rally Minyak Berakhir?

FXStreet - Futures Brent kesulitan menyingkirkan $42 sejak beberapa hari terakhir, memunculkan pertanyaan tentang keberlanjutan rally saat ini dari terendah 20 Jan.

Rally terhenti oleh jumlah rig AS

Momentum bullish kehabisan tenaga setelah data Baker Hughes yang dirilis Jumat lalu menunjukkan kenaikan jumlah rig minyak AS. Analis berpendapat rally saat ini akan melihat produsen me-restart rig minyak. Oleh karena itu, pasar khawatir pasokan baru dapat menghantam pasar, maka minat beli menurun.

Selain itu, kemungkinan produsen OPEC dan non-OPEC menandatangani kesepakatan pembekuan output bulan depan tidak dapat menyingkirkan level $42.

Hilangnya momentum dapat dikaitkan dengan indikator overbought pada grafik teknis; maka langkah korektif bisa terlihat. Namun, kenaikan lainnya dalam jumlah rig minyak bisa membahayakan rally minyak.

Level Teknis Brent

Futures saat ini diperdagangkan di sekitar $41,38/barel. Rintangan langsung tercatat di $42. Penembusan yang meyakinkan di atasnya akan meniadakan argumen yang mendukung koreksi teknis dan mendesak keluar posisi jual, menghasilkan lonjakan ke $43,13 (terendah 16 Nov) - $45,00.

Sebaliknya, penembusan di bawah $40,46 (terendah 21 Mar) akan mengekspos support garis tren menurun di $39,25. Penembusan level tersebut akan membuat pandangan kembali tertuju pada DMA 100 di level $37,98.

Kenaikan Dalam USD Kemungkinan Tidak Ubah Kebijakan RBA - Westpac

Bill Evans, Kepala Ekonom di Westpac, mencatat bahwa Ringkasan pertemuan kebijakan moneter Maret Dewan RBA tidak memberikan kejutan nyata.
Baca selengkapnya Previous

AUD/USD Melemah, Memantul Dari 0,7580

Setelah melakukan pengujian singkat ke posisi terendah harian dekat 0,7580, AUD/USD telah kembali ke lingkungan 0,7600, di tengah-tengah nada umum yang lebih lemah dalam ruang risiko terkait.
Baca selengkapnya Next
Mulai Livechat