OctaFX | OctaFX Forex Broker
Buka akun trading
Back

Kejutan IFO Jerman Di Bulan Maret - ING

FXStreet - Carsten Brzeski, Analis Riset di ING, menunjukkan bahwa apa yang awalnya seharusnya menjadi hari besar data sentimen ekonomi Jerman, dengan rilis dari tiga indikator kepercayaan yang paling menonjol pada suatu pagi, semua tiba-tiba dan tragisnya menjadi hari yang menyedihkan bagi Eropa.

Kutipan penting

"Namun, indikator Jerman yang paling menonjol, indeks Ifo, rebound pada bulan Maret menjadi 106,7, dari 105,7 pada bulan Februari. Kedua, penilaian saat ini dan komponen harapan meningkat pada bulan Maret; menunjukkan bahwa bisnis Jerman tampaknya telah terguncang oleh kekhawatiran perlambatan global berkelanjutan.

Sementara komentator saat ini memanas membahas risiko perlambatan global yang tersebar luas, ekonomi Jerman menunjukkan resistensi kuat. Sementara lemahnya indikator telah mengecewakan dalam beberapa bulan terakhir, data telah rebound pada awal tahun ini. Sebenarnya, data – selain ekspor - pada bulan Januari telah secara mengejutkan naik dan produksi industri, konstruksi, pendaftaran mobil dan penjualan ritel lebih tinggi dibandingkan pada kuartal akhir 2015.

Pada saat yang sama, semakin menguatnya sektor jasa tampaknya akan menebus perlambatan yang lebih struktural dalam produksi industri karena melemahnya permintaan akibat terlalu banyak tujuan ekspor penting. Indeks Ifo hari ini menambah tingginya optimisme.

Ifo adalah indikator sentimen Jerman kedua yang dirilis hari ini. Awal pagi ini, IMP tetap tidak berubah di 54,1, menunjukkan pertumbuhan berlanjut di kuartal pertama. Pada pukul 11:00 CET, ZEW akan menutup hari sentimen Jerman ini, memberi isyarat bagaimana investor menilai tindakan kebijakan moneter terbaru ECB dan apakah atau mereka masih percaya atau tidak pada keajaiban Mario Draghi.

Pada hari biasa, data sentimen Jerman hari ini akan menjadi alasan untuk optimis moderat. Meskipun kekhawatiran kemandegan ekonomi global, ekonomi terbesar Zona Euro masih akan kuat. Namun, ini jelas dan sayangnya bukan hari biasa.

GBP/USD: Kekhawatiran Brexit Terhadap Pound Berlanjut - FXStreet

Valeria Bednarik, kepala analis di FXStreet menjelaskan bahwa Pound berada di antara para pemain harian terburuk, melemah tajam setelah bel pembukaan London karena serangan terorisme baru di Eropa memicu risiko Brexit.
Baca selengkapnya Previous

RBA Tidak Menurunkan AUD - TDS

Tim riset TDS, mencatat bahwa pernyataan pembukaan ASIC RBA Stevens kemarin seperti biasa, yaitu ekonomi menyesuaikan dengan baik tetapi lingkup untuk pelonggaran.
Baca selengkapnya Next
Mulai Livechat